Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Thursday, 21 January 2016

Bayi Kembar Prematur Ini Saling Berpegangan Tangan Setelah Dilahirkan

Khoirudin Joyo

Bayi kembar terlahir memiliki ikatan khusus antara satu sama lain. Di saat salah satu psikis merasakan sesuatu, biasanya secara ajaib saudara kembar juga mempunyai  intuisif yang sama. Baru-baru ini terlahir dua bayi kembar prematur yang terekam dalam sebuah kamera sedang menggerak-gerakan, memegang tangan saudara kembarnya satu sama lain.

Video mengharukan dan membahagiakan ini sedang banyak dibagi di media sosial, sepasang kembar yang baru lahir satu hari sedang terlihat terbuai dalam pelukan ayah mereka memegang tangan satu sama lain - hampir seolah-olah meyakinkan yang lain.

Dua Bayi Kembar Prematur Ini Saling Berpegangan Tangan Setelah Dilahirkan
Bayi Kembar Prematur Saling Berpegangan tangan
Dua bayi ini diberi nama Kristiana dan Kristian yang lahir prematur pada usia kehamilan 28 minggu. Bobot kedua bayi tersebut kurang dari 1kg masing-masing. Untuk menjaga kehangatan bayi maka digunakan alat Kangaroo Care, sebuah alat di mana bayi baru lahir yang meringkuk ke dada orang tuanya, untuk memastikan kontak kulit ke kulit, sehingga ada transfer panas tubuh, dan bayi bisa merasakan detak jantung orang tuanya.

Ibu bayi Kristiana dan Kristian, Anthea Jackson-Rushford, merekam video dari si kembar saat berada di dada ayah mereka yang sedang erat memegang tangan satu sama lain. "Mereka benar-benar memegang tangannya. Bagaimana mungkin? Itu hal yang luar biasa, " Ibu mereka kaget melihat hal luar biasa ini terjadi.



Video tersebut diupload di Facebook oleh Anthea Jackson-Rushford pada 13 Januari 2016 dan sampai sekarang ini telah ditonton lebih dari 9 juta views.
Lihat Video di facebook: Watch Video Here!
referensi

0 comments:

Post a Comment