Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Tuesday, 15 December 2015

Jogja Bay, Waterpark Termegah di Indonesia akan Segera Dibuka

Khoirudin Joyo

Salah satu kunjungan destinasi wisata baru akan segera hadir di Yogyakarta. Wahana ini bernama Jogja Bay. Jogya Bay akan menjadi waterpark terbesar dan tercanggih di Indonesia. Wahana ini mengusung tema Jogja Bay Pirates Adventure. Perpaduan istimewa antara unsur Jogja dan Eropa yang semakin menjadikan wahana ini menjadi sangat istimewa. 

Jogja Bay Waterpark (JBW) menawarkan cerita antara tradisi jogja dengan para bajak laut ala eropa yang dituangkan melalui on-site live show, karakter, water rides dan merchandise. Bentuk Jogja Bay menceritakan tentang perkampungan tua bajak laut yang bernuansa tropical lust. Area bermain untuk anak-anak pada waterpak ini sangat luas serta mempunyai kolam rapid river yang merupakan pertama ada di Indonesia.

Luas waterpark ini sekitar 7,7 hektare. Area tersebut terbagi menjadi area bermain seluas 5 Ha dan 2,7 ha untuk lahan parkir serta area penghijauan. Wahana  Jogja Bay Waterpark dibangun di atas lahan milik Tanah Kas Desa (TKD) Maguwoharjo. Letaknya dekat dengan Stadion Maguwoharjo. Dengan luas lahan tersebut, Jogja Bay menjadi waterpark terbesar dan terluas di Indonesia saat ini. Jogja Bay mempunyai 19 jenis wahana. Salah satu wahana yang diunggulkan di tempat ini adalah "How to survive in tsunamy and earthquake". Selain penuh dengan wahanan permainan, waterpark ini juga difasilitasi dengan edukasi bagi anak-anak.

Jogja Bay, Waterpark Termegah di Indonesia akan Segera Dibuka
Jogja Bay Waterpark JBW (jogjabay.com)
Jogja Bay Waterpark (JBW) rencananya akan diresmikan oleh Gubernur D.I. Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, pada Hari Minggu (20/12/2015). Harga tiket untuk anak-anak kurang dari 2 tahun free (gratis). Kemudian untuk anak-anak yang mempunyai tinggi kurang dari 110 cm harga tiketnya Rp. 60.000. Untuk orang dewasa membayar Rp. 90.000 dan untuk orang tua diatas 65 tahun membayar tiket seharga Rp. 60.000.

Jam operasional Jogja Bay yaitu pukul 09.00-18.00 WIB. Sementara untuk sesi Harbour Theater dibuka dari pukul 19.00-22.00 WIB. Kemudian pada saat akhir pekan, Jogja Bay dibuka pukul 08.00 WIB.
(reference aktualita, jogjabay)

2 comments:

  1. Mantap banget ... Jogja emang keren dah..
    Di tempatku juga banyak t4 menarik yg bisa dikunjungi. yukk jalan2 juga ke Makassar..

    kalo kesini bisa pake jasa paket wisata murah Makassar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan Berkunjung ke Jogja bro Syamsari

      Delete