Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Tuesday, 8 December 2015

6 Pemicu Rasa Lelah Sepanjang Waktu

Khoirudin Joyo

Apakah akhir ini anda sering sekali merasakan rasa lelah atau capek juga diselingi dengan menguap ketika anda sedang melakukan aktivitas harian? Bisa jadi itu merupakan 6 penyebab rasa lelah sepanjang waktu. Rasa kantuk yang terjadi pada diri Anda mungkin bisa disebabkan tidak cukup tidur energi, yang terkuras, atau bahkan juga merupakan tanda atau gejala dari sebuah penyakit salah satu contohnya adalah anemia.

Waspadalah dengan mengetahui 6 penyebab rasa lelah sepanjang waktu yang dapat membuat diri anda semakin menurun tingkat kesehatannya. Apa saja penyebab rasa lelah tersebut?


Tired: 6 Penyebab Rasa Lelah Sepanjang Waktu
lelah (viralnovelty.net)

1. Waktu tidur yang kurang 
Secara umum orang dewasa akan membutuhkan sekitar 7 sampai delapan jam untuk tidur dalam sehari. Jika anda merasa ngantuk berat ketika sedang beraktivitas, bisa jadi anda sedang kekurangan oleh kualitas dan juga kuantitas tidur anda sehari hari. Harap hati-hati karena kurang tidur dapat menyebabkan kesehatan serta konsentrasi anda menurun.

2. Kekurangan energi 
Mengonsumsi makanan yang sedikit juga dapat menyebabkan tubuh anda mengalami cepat lelah. Namun juga mengonsumsi makanan yang kurang sehat dapat juga mengakibatkan masalah. Oleh karena itu diharapkan untuk selalu mengawali aktivitas harian Anda dengan sarapan pada pagi hari makan siang singa makan malam secara teratur dan benar.

3. Anemia 
Penyakit yang merupakan salah satu penyebab utama yang membuat Anda cepat lelah salah satunya ialah wanita. Hal ini dapat mengeluarkan darah selama dalam masa menstruasi sehingga dapat menyebabkan kekurangan zat besi.

4. Depresi 
Awalnya banyak orang yang mengira bahwa depresi merupakan gangguan emosi Namun ternyata hal tersebut juga merupakan gejala fisik yang mengakibatkan kelelahan, sakit kepala, dan juga akan kehilangan nafsu makan.

5. Terlalu sering mengkonsumsi kafein 
Mengonsumsi kandungan kafein dalam dosis yang secukupnya dapat meningkatkan kewaspadaan serta konsentrasi yang cukup tinggi, Namun jika terlalu sering mengonsumsinya akan membuat jantung bekerja cara meningkat yang juga dapat menyebabkan kelelahan.

6. Dehidrasi 
Kelelahan juga dapat akibat kan oleh titrasi tidak segera teratasi Oleh karena itu disarankan anda untuk mencukupi kebutuhan air setiap harinya.

0 comments:

Post a Comment