Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Thursday, 5 November 2015

Inilah yang Terjadi Jika Kita Tidak Makan

Khoirudin Joyo

Tahukah anda apa yang akan terjadi jika seseorang tidak makan dalam sehari? Tidak makan seharian itu berbeda dengan puasa. Karena kita puasa kita hanya menahan rasa lapar dan haus kurang dari 15 jam. Dan setelah itu kita akan mulai berbuka. Namun berbeda dengan tidak makan seharian. Hal ini tentu tidak dianjurkan dalam sisi kesehatan, karena memiliki dampak yang sangat buruk dalam tubuh. Lalu apa saja dampak tersebut? Inilah yang terjadi jika kita tidak makan.
not eat Inilah yang Terjadi Jika Kita Tidak Makan
Tidak Makan (fitnesshealth101.com)
1. Tulang melemah
Jika anda tidak makan seharian tulang akan sangat mudah melemah. Hal ini dikarenakan kekurangan asupan dari kalsium. Selain itu pertumbuhan dari sel-sel yang ada tulang akan terhambat.

2. Mengalami sakit maag
Sakit maag merupakan penyakit yang seringkali di rasakan oleh orang yang jarang sekali makan atau waktu makan tidak stabil. Penyakit ini dikarenakan oleh adanya peradangan di dalam lambung yang biasanya di akibatkan oleh meningkatnya asam lambung.

3. Kulit mengering
Ternyata makanan juga dapat membawa membuat kulit kita semakin terawat dari dalam tubuh. Dimana kandungan nutrisi yang didapat dari makanan dapat membuat kita terhindar dari kulit yang kering.

4. Rambut juga mudah rontok
Jika anda tidak makan dalam 1 hari saja maka tidak akan kaget jika ditemukan banyak rambut yang mulai rontok. Oleh karena kekurangan mineral juga vitamin dari asupan makanan yang kita biasa dapatkan. Nutrisi rambut tidak tercukupi isinya dapat mengakibatkan rontok.

0 comments:

Post a Comment