Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Thursday, 12 November 2015

Inilah Bukti Bahwa Bumi Itu Bulat

Khoirudin Joyo

Ternyata hingga saat ini masih saja ada orang yang tidak mengetahui bahwa bukti bahwa bumi itu bulat. Padahal ini sudah merupakan hal yang sudah sejak dulu dikemukakan. Sebenarnya jika teringat pada masa lalu, keyakinan pada saat itu adalah bumi memiliki batasan akhir. Yaitu ketika manusia melewati batas tersebut maka manusia tersebut akan jatuh ke dalam luar angkasa. Namun ternyata ada beberapa diantara mereka yang memiliki keyakinan yang bertentangan. Hal ini dibuktikan ketika ada seseorang berjalan dan menelusuri semua permukaan bumi secara keseluruhan dia tidak akan terlepas dari adanya luar lingkup permukaan bumi tersebut dan akan terlempar keluar angkasa. 

Inilah Bukti Bahwa Bumi Itu Bulat
Bumi (cwacwa.com)
Hal ini berakibat mendorong adanya pikiran untuk melakukan bermacam-macam penelitian terhadap bumi. Dan ternyata akhirnya mereka menemukan bahwa bumi itu memiliki bentuk yang bulat. Salah satu dari bukti bahwa bumi itu bulat adalah ketika bagian dari atau kapal akan terlihat lebih dahulu dibandingkan bagian bawah dari kapal tersebut. Berikut ini adalah beberapa bukti bahwa bumi itu bulat:

1.    Kapal yang berjalan menuju untuk berlabuh akan melihat yang dari pelabuhan terlebih dahulu.
2.    Kapal yang sudah meninggalkan Pelabuhan, pada bagian badan kapal terlebih dahulu.
3.    Ketika matahari Sudah terbit, tempat-tempat yang tinggi seperti Puncak Gunung akan melihat sinar dari matahari terbit dahulu.
4.    Pada bulan Desember tahun 1972 ada penelitian yang berupa pesawat ruang angkasa Apollo 12 telah berhasil mengabadikan bentuk dari bumi.
5.    Batas di pandangan manusia memiliki bentuk lingkaran apabila berada pada tempat yang lebih tinggi.

0 comments:

Post a Comment