Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Wednesday, 4 November 2015

Inilah Bukti Bahwa Ayam Lebih Dulu Daripada Telur

Khoirudin Joyo

Sudahkah anda tahu bukti bahwa ayam lebih dulu daripada telur? Teka-teki ini sudah sejak lama menjadi pertanyaan yang belum terpecahkan. Namun saat ini hal itu sudah tidak menjadi permasalahan lagi, karena inilah bukti bahwa ayam lebih dulu daripada telur. Menurut data dari riset ilmuwan Inggris yang didatangkan dari Warwick University mengatakan bahwa ayam lebih dulu dibandingkan dengan telur. Penjelasan singkatnya adalah bahan yang dapat membentuk cangkang telur merupakan protein yang hanya bisa ditemukan dalam induk telur ayam. Jadi telur tersebut akan ada jika diproses dalam tubuh ayam saja. 

Egg Inilah Bukti Bahwa Ayam Lebih Dulu Daripada Telur
Telur Ayam (howtocreateanonlinemagazin
Ilmuwan tersebut telah berhasil mengungkap ini dengan menggunakan sebuah komputer super yang dapat memperbesar adanya proses pembentukan pada telur mereka menemukan adanya protein yang benama ovocledidin-17 atau OC-17 yang memiliki tugas sebagai katalis dalam mempercepat pembentukan adanya cangkang telur. Dengan adanya komputer super tersebut ilmuwan telah berhasil mengungkap OC-17 yang sangat penting ketika masa kristalisasi di mana hal tersebut adalah tahap awal pembentukan cangkang.

Ternyata protein tersebut telah berhasil mengubah kalsium karbonat menjadi sebuah kristal yang cukup keras yang menjadi bahan pembuat cangkang pada telur. Dan inilah bahwa ayam lebih dulu daripada telur karena telur yang akan diproduksi tanpa adanya OC-17 yang terdapat dalam indung telur ayam tersebut jadi. Sudah dapat dipastikan bahwa ayam adalah yang lebih dahulu ada sebelum telur ada.

1 comments:

  1. wah, hal yang menarik, sampai saat ini masih jadi perdebatan menarik, walau gitu yang dukung tekur lebih dulu pastinya juga punya alasan dan bukti bukti tertentu juga, menarik...

    ReplyDelete