Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Wednesday, 4 November 2015

5 Kerugian Besar yang Disebabkan Oleh Kebakaran Hutan di Indonesia

Khoirudin Joyo

Sudahkah anda tahu tentang kerugian besar yang disebabkan oleh kebakaran hutan di Indonesia? Kebakaran yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini menyebabkan berbagai macam masalah mulai dari masa kecil hingga masalah yang sangat besar yang sangat mengkhawatirkan. Lalu apa saja kerugian besar yang disebabkan oleh kebakaran hutan Indonesia tersebut? 

5 Kerugian Besar yang Disebabkan Oleh Kebakaran Hutan di Indonesia
Asap kebakaran hutan di Indonesia (sobatbumi.or.id)

1. Aktivitas ekonomi terganggu
Aktivitas ekonomi yang terjadi di bagian atau wilayah hutan Indonesia yang terbakar mampu mengganggu adanya aktivitas ekonomi seperti lahan pekerjaan, sawah, lahan tani dan lain sebagainya.

2. Kebakaran berlangsung lama

Kebakaran yang terjadi seperti yang baru saja terjadi akan diperkirakan berlangsung cukup lama. Hal ini dikarenakan hutan tersebut sudah gersang, sehingga sangat mudah ketika ada api yang menyala dan akan meluluhlantahkan semua pohon atau dahan-dahan yang sudah kering dikarenakan terkena panas.

3. Dampak asap
Hingga saat ini hampir 3/4 wilayah Indonesia telah ditutupi oleh kabut asap kategori tipis hingga tebal oleh kebakaran hutan yang terjadi baru-baru ini sehingga banyak orang yang diharuskan menjaga kesehatannya.

4. Ketahanan ekosistem
Ekosistem yang berada di hutan tersebut akan rusak dikarenakan adanya kebakaran yang sangat besar seperti hewan-hewan yang disana akan mati, tumbuh-tumbuhan yang hidup juga sudah pasti hangus dimakan oleh api. Sehingga keseimbangan ekosistem di wilayah tersebut akan terganggu.

5. Ancaman kesehatan
Kesehatan pada wilayah kabut asap sangat menghawatirkan dikarenakan asap yang terlalu tebal dan tidak hilang. Dikarenakan hujan masih belum turun juga membuat asap tidak segera hilang. Oleh karena itu menyebabkan kesehatan orang-orang.

0 comments:

Post a Comment