Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Friday, 16 October 2015

Inilah Flash Disk dengan Kecepatan Transfer Data Tertinggi Di Dunia

Khoirudin Joyo

Kabar terbaru hadir dari Kingston yang telah resmi meluncurkan flash disk 3.0 yang mampu menampung data hingga mencapai 1 TB. Hal itulah yang menjadikan pemicu utama bagi Corsir untuk meluncurkan flash disk rancangannya yang kecepatannya sangat tinggi.

Corsair sendiri juga menawarkan flash disk Corsair Voyager GT Turbo yang gunanya adalah untuk memberikan pilihan lain terhadap konsumen. Flash disk Corsair Voyager GT Turbo ini seringkali disebut sebagai Liliputing yakni perangkat flash disk USB dengan kecepetan transfer data tertinggi di dunia. Kemampuan pembacaan data dalam flash disk ini mencapai angka 260 MB serta kemampuan menulis data yang mampu mencapai angka 235 MB/s.

Corsair Voyager GT Turbo
Corsair Voyager GT (corsair.com)

Kecepatan membaca maupun menulis data yang telah dimiliki oleh flash disk milik Corsair ini rupanya mampu menjadikan flash disk dengan kecepatan transfer data tertinggi di dunia. Tak hanya itu, kecepatan flash disk ini juga mampu mengalahkan kecepatan dari HDD maupun SDD yang kini tengah marak dijual di pasaran. 

Keunggulan yang dimiliki flash disk ini tentu akan berpengaruh terhadap harganya. Akan tetapi Anda tidka perlu khawatir karena flash disk ini akan dibanderol lebih murah dari flash disk Kingston 1 TB. Saat ini Corsair masih memiliki tiga varian kapatitas, yakni 32 GB yang dibanderol dengan harga 50 USB, 64 GB dihargai senilai 90 USD, serta 128 GB yang dihargai sebesar 180 USD.

0 comments:

Post a Comment