Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Thursday, 29 October 2015

Angka-angka yang Diyakini Sakral Oleh Banyak Orang

Khoirudin Joyo

Angka merupakan sebuah media untuk perhitungan yang biasanya digunakan untuk mewakili dari jumlah suatu benda. Akan tetapi, tak jarang ditemukan banyak orang yang ingin mencari tahu makna yang dimiliki dari masing-masing angka. Hal yang demikian ini akhirnya membuat masyarakat kini meyakini bahwa dari deretan angka tersebut ada yang membawa sehuah keberuntungan maupun kesialan.

Angka-angka yang Diyakini Sakral Oleh Banyak Orang
Angka Sakral (rumah123.com)

Angka-angka yang diyakini sakral oleh banyak orang tersebut diantaranya adalah angka 13 dan angka 9. Tak jarang banyak orang yang menganggap bahwa kedudukan anga 13 ini membawa kesialan. Memang anggapan tersebut sudah diyakini oleh masyarakat yang ada di Barat.

Pada mulanya kepercayaan akan kedudukan angka 13 yang membawa sial ini adalah sebuah tahayul yang bermula dari pengetahuan kuno dengan nama Kabbalah. Kabbalahh sendiri adalah sebuah ajaran mistis kuno dari Dewan penyihir tertinggi yakni Fir’aun.

Berbeda hal dengan angka 13, justru kedudukan dari angka 9 ini diyakini mampu membawa keberuntungan. Selain itu, keistimewaan juga dimiliki oleh angka 9 ini. Buktinya dapat dilihat dari jumlah perkalian 2 sampai 4 digit angka yang dikalikan dengan angka 9, maka akan mendapatkan hasil 9 pula. Seperti contohnya 9 x7 akan menghasilkan angka 63, dan jika dijumlakan 6 + 3 akan menghasilkan hasil 9 lagi.

Tak hanya itu, masyarakat China sendiri juga memberikan bukti yang kuat bahwa angka 9 merupakan sebuah simbol dari pencapaian tertinggi atau kesuksesan.

0 comments:

Post a Comment