Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Saturday, 31 October 2015

7 Sebab Memanasnya Hubungan Korsel dan Korut

Khoirudin Joyo

Hubungan Korsel dan Korut dalam beberapa waktu terakhir sudah dikabarkan tentang adanya hubungan Korea Utara dan Korea Selatan yang sedang memanas yang diakibatkan oleh adanya konflik yang baru-baru ini terjadi. Ada yang menduga bahwa perang dunia ke 3 akan segera di mulai dikarenakan oleh masing masing kubu Korea mempunyai pihak di belakang layar yang saling memberikan dorongan ada juga Amerika Serikat dan sekutu di belakang Korea Selatan. Dan Cina serta negara anti-AS lainnya di belakang Korea Utara. Sebenarnya apa sih 7 sebab memanasnya hubungan Korsel dan Korut yang terpecah yang menjadi memanas kembali pada pertengahan akhir-akhir ini?

7 Sebab Memanasnya Hubungan Korsel dan Korut
Kim Jong-Un (ibtimes.co.uk)


1. Pemerintah Korea Utara Kelihatannya tidak sedang bermain main dengan adanya ancaman mereka yang siap mengganggu latihan gabungan Korea Selatan dengan Amerika Serikat.

2. Terlihat adanya serangan beberapa roket yang dilancarkan oleh Korea Utara ke wilayah Korea Selatan.

3. Tidak senang dengan adanya latihan gabungan yang dilakukan oleh Korea Selatan dengan Amerika.

4. Korea Utara merasa terganggu dengan adanya Suara bising yang biasa yang dihasilkan oleh pengeras suara militer yang ada di Korea Selatan.

5. Korea Selatan yang merasa terancam langsung melepaskan serangan balik yaitu menembakkan 10 roket ke Korut.

6. Tentara Korea Selatan di perbatasan terkena oleh ranjau darat yang mengakibatkan Korea Selatan menuduh Korea Utara yang menanam Ran jauh tersebut.

7. Korea Selatan yang masih tetap melakukan pelatihan gabungan dan Korut yang akan tetap menyerang jika itu tetap dilaksanakan. Tidak adanya komunikasi untuk melakukan perdamain satu sama lain, yang ada hanyalah saling serang menyerang satu sama lain. 

0 comments:

Post a Comment