Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Sunday, 4 October 2015

5 Manfaat Flash Disk USB Lawas

Khoirudin Joyo

Dalam kehidupan sehari-hari tentu tidak bisa lepas dari yang namanya flash disk. Flash disk sendiri merupakan sebuah generasi terbaru penyimpanan eksternal yang juga menggantikan perangkat disket. Ukuran dari flash disk USB juga didesain lebih kecil jika dibandingkan dengan disket yang berukuran lebih besar. Namun seiring dengan majunya perkembangan teknologi, kini beragam jenis data dapat dikirm tanpa menggunakan media flash disk sebagai perantaranya, melainkan dapat dilakukan dengan memanfaatkan layanan cloud storage yang tersedia secara online dan gratis.
kegunaan dari flash disk USB lawas yang sudah tidak lagi dipakai
USB (usbdirectcanada.ca)

Seiring dengan perkembangan jaman, kini fungsi flash disk sedikit berkurang, Akan tetapi banyak yang tidak orang ketahui akan fungsi atau kegunaan lain dari flashdisk. Berikut adalah lima kegunaan dari flash disk USB lawas yang sudah tidak lagi dipakai, diantaranya :

1.    Menjalankan aplikasi portable
Penggunaan aplikasi portable akan lebih efisien, karena Anda dapat menjalankan aplikasi tanpa menginstallnya terlebih dahulu

2.    Menjalankan sistem operasi
Kini sistem operasi sudah dapat dijalankan melalui sebuah perangkat flash disk. Penggunaan flash disk juga memudahan PC dalam melakukan proses booting.

3.    Sebagai pengaman komputer
Keamanan data dalam PC Anda dapat terjamin dengan memanfaatkan kegunaan dari flash disk USB lawas yang tak lagi digunakan

4.    Meningkatkan performa komputer
Kegunaan dari flash disk USB lawas ternyata dapat meningkatkan performa dari komputer

5.    Tes website
Sebuah website sebelumnya dapat dilakukan tes pengujian dengan menggunakan flash disk USB lawas.

0 comments:

Post a Comment