Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Friday, 4 September 2015

Inilah Sundar Pichai, Bos Baru Google Asal India

Khoirudin Joyo

Google telah memberikan sebuah pengumuman yang sempat menbuat sensasi. Larry Page yang tak lain adalah pendiri sekaligus CEO Google mengutarakan rencananya yang akan segera mundur dari kursi Google. Lantas akan banyak yang bertanya, siapa penggantinya?

Seperti yang telah diulas pada The Guardian tanggal 10 Agustus silam bahwa posisi Larry Page akan segera digantikan oleh pria berkebangsaan India yang memiliki nama lengkap Sundar Pichai. Pria India yang tengah berusia 43 tahun dan sebelumnya menjabat sebagai wakil presiden produk Google ini tak lama akan resmi menjadi bos Google yang baru.
edgytal.com (edgytal.com)
Larry sendiri juga telah mengungkapkan bahwa sejak Oktober 2014 Sundar telah naik jabatan. Pria India ini telah memulai untuk ambil alih sektor produk dan pengembangan bisnis internet dari pendiri Google ini. Larry sendiri juga senang dengan dedikasi dari pria India ini terhadap perusahaan.

Saat sudah resmi menjabat sebagai CEO baru Google, Sundar akan mengemban berbagai macam tugas yang tentunya cukup berat dari sebelumnya. Tugas utama yang nantinya akan diemban Sundar adalah melanjutkan misi dari Google untuk bisa meraih impiannya, yakni menjadi pusat informasi di seluruh dunia.

Di lain sisi, meski Larry Page akan segera mengalami penurunan jabatan, bukan berarti Larry juga akan meninggalkan Google, melainkan Larry akan menjadi CEO baru dari Alphabet yang merupakan perusahaan induk dari Google.

0 comments:

Post a Comment