Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Tuesday, 1 September 2015

5 Jenis Tanaman Herbal Untuk Penyembuhan Mata Minus

Khoirudin Joyo

Jenis tanaman herbal untuk penyembuhan mata minus sering sekali digunakan bahkan dicari oleh banyak orang. Mengapa bisa demikian? Karena memiliki mata minus atau yang biasa disebut dengan rabun jauh, akan dapat menganggu semua pekerjaan atau aktivitas harian seseorang. Mata merupakan salah satu dari panca indra yang sangat penting. Oleh karena itulah harus dijaga baik baik. Untuk dapat mengatasi atau mengobati mata yang minus, ada 5 jenis tanaman herbal untuk penyembuhan mata minus yang sangat ampuh dan juga terbuat dari bahan herbal. Apa saja itu? Berikut ini informasinya.

1. Daun Sirih
Daun Sirih memang terkenal tanaman yang biasa digunakan dalam mengobati sebuah penyakit, salah satunya dalah penyakit mata. Caranya adalah dengan merebus daun 3-5 lembar hingga mendidih, setelah itu dinginkan airnya, masukkan ke baskom dan tenggelamkan lalu kedipkan mata di air daun sirih.
Daun Sirih
Daun Sirih
2. Rumput Mutiara
Rumput ini ternyata dapat menghilangkan sumbatan yang ada di pembuluh darah yang ada di mata dan membersihkan agar mata lebih sehat.
Rumput Mutiara
Rumput Mutiara
3. Pegagan
Ternyata Pegagan memiliki khasiat untuk memperbaiki sel - sel saraf atau pembuluh darah mata yang telah rusak. Tidak hanya itu, tanaman ini juga mempu menyembuhkan mata bengkak yang pada akhirnya mata akan sehat kembali.
Pegagan
Pegagan

4. Ki Tolod
Salah satu ahli toga mengatakan bahwa bunga fresh Ki Tolod sangat ampuh menyembuhkan mata dari katarak, rabun, apalagi plus dan minus.

 Ki Tolod
 Ki Tolod

5. Daun Dewa
Daun Dewa ternyata lama dipercaya dapat mengobati kebutaan yang cukup lama. Tidak hanya itu, daun ini juga mampu menghancurkan pembekuan darah pada pembuluh darah mata.
Daun Dewa
Daun Dewa
Harapan saya dengan artikel ini yang berjudul 5 Jenis Tanaman Herbal Untuk Penyembuhan Mata Minus, dapat membantu Saudara.

1 comments:

  1. Ki Tolot banyak saya jumpai di pematang sawah atau saluran irigasi, jadi tanaman ini tumbuh liar.

    ReplyDelete