Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Thursday, 24 September 2015

5 Fakta Menarik Tentang Celana Jeans

Khoirudin Joyo

Hal-hal menarik tentang celana jeans masih belum banyak yang mengetahuinya. Tentunya anda sudah tidak akan asing lagi dengan kata kata jeans bukan? Dan ini sebenarnya tidak hanya digunakan untuk laki laki saja, namun kini juga sudah merambah ke dunia fashion wanita. Celana jeans merupakan celana yang sering sekali dipakai untuk fashion baik itu laki-laki maupun wanita tidak sedikit orang-orang yang menggunakan celana ini di berbagai tempat seperti Mall. Lalu sudahkah anda tahu apa saja 5 fakta menarik tentang jeans tersebut? Mari kita simak dibawah ini
5 Fakta Menarik Tentang Celana Jeans leajeans.com
Celana Jeans (leajeans.com)

1. Celana jeans dan Angkatan Laut
Sebelumnya dibuat untuk pertama kali pada tahun 1560 di bagian Eropa dan dinamakan dikarenakan salah seorang pelaut yang memiliki nama Geneose yang menggunakan kain katun biru dan ditambahkan dengan campuran wool serta linen.

2. Celana Levis
Merk celana yang paling terkenal ialah berasal dari nama seseorang yang berdagang berasal dari Jerman yang menjual celana jins dengan nama Levis.

3. Mesin cuci dapat merusak
Pada dasarnya celana jeans tidak boleh dicuci menggunakan mesin cuci dan deterjen. Karena kedua hal tersebut akan mampu membuat jalan tersebut cepat rusak sebaiknya direndam dalam air setelah satu bulan pemakaian.

4. Ulang tahun blue jeans
Celana yang paling legendaris ini diperingati tiap tanggal 20 Mei sebagai Blue Jeans Day atau hari blue jeans. Jadi jangan sampai Anda melewatkan tanggal ini untuk memakai cinta celana jeans favorit anda.

5. Menyimpan emas di saku celana jeans
Tahukah kamu bahwa saat kecil yang ada pada bagian kanan atau kiri dari celana jins anda awalnya kan untuk dibuat sebagai kebutuhan fashion melainkan digunakan untuk menyimpan emas. Karena para penambang emas di California biasanya akan menyimpan emas yang memiliki ukuran kecil dan dimasukkan ke dalam saku mini tersebut.

0 comments:

Post a Comment