Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Thursday, 27 August 2015

Solusi Mencari Smartphone yang Hilang dalam Posisi Silent

Khoirudin Joyo

Hampir seluruh orang saat ini mengalami ketergantungan dengan perangkat smartphone. Bagi sebagian orang, beberapa jam saja tidak menyentuhnya seperti hal yang mustahil. Tidak segalanya berjalan mulus sesuai yang kita harapkan. Bayangkan ketika kita sedang membutuhkan smartphone ternyata tiba-tiba menghilang dan sulit ditemukan. Hal yang sangat menyebalkan dan tidak ada yang mengharapkan itu terjadi. Apalagi saat sebelumnya, posisi smartphone dalam kondisi diam atau silent. Namun jangan terburu-buru panik. Ada solusi mudah untuk Anda pengguna Smartphone Android yang mengalami hal seperti ini.
 
Lost Android Solusi Mencari Smartphone yang Hilang dalam Posisi Silent
Smartphone Android Hilang (techtimetea.com)
Berikut ulasan langkah-langkah untuk mencari Smartphone yang Hilang dalam Posisi Silent:
1. Membuka PC atau Laptop
Tetap tenangkan hati dan bukalah laptop atau komputer Anda. Pastikan komputer anda terhubung dengan koneksi internet.

2. Masuk ke Google Play Store 
Ketik Google Play Store di search engine dan masuk ke situs tersebut atau langsung masuk di https://play.google.com/store . Silahkan login menggunakan akun Google Anda.

3. Membuka Opsi Pengaturan
Setelah Anda masuk ke Google Play Store, lihat ikon gerigi yang ada pojok kanan atas layar (di bawah foto akun Google). Jika Anda mengklik ikon tadi, akan muncul tiga pilihan pengaturan, "Akunku (My Account)", "Setelan (Setting)", dan "Pengelola Perangkat Android (Android Device Manager)"
Pilih opsi yang paling bawah: Pengelola Perangkat Android (Android Device Manager)
Solusi Mencari Smartphone yang Hilang dalam Posisi Silent

 

4. Mengklik opsi Deringkan (Ring)
Kemudian secara otomatis Google Play akan mencari posisi smartphone Anda dan menampilkannya berikut peta lokasi. Jika pencarian selesai dan lokasi smartphone ditemukan, Anda sebaiknya mengklik pilihan "Deringkan (Ring)" yang terdapat di bawah data lokasi terakhir smartphone Anda.
Solusi Mencari Smartphone yang Hilang dalam Posisi Silent
Setalah Anda Mengklik Ring, maka smartphone Anda akan berdering dengan volume penuh sekitar 5 menit. Dengan adanya suara tersebut Anda bisa dengan mudah menemukan posisi Smartphone Anda. Fitur ini akan sangat membantu jika android anda hilang di dalam sebuah ruangan atau tempat yang radiusnya tidak terlalu luas. 

Akan tetapi, jika memang tempat hilangya cukup jauh dari keberadaan anda saat ini dan Anda tidak mengetahuinya, Google Play juga ikut menampilkan peta lokasinya. Anda akan bisa melihat area terakhir smartphone Anda berada. Semoga ulasan ini dapat membantu Saudara. Semakin banyak Anda membagikan tips mengenai Solusi Mencari Smartphone yang Hilang dalam Posisi Silent ini akan semakin banyak orang yang akan terbantu. (referensi)

0 comments:

Post a Comment