Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Tuesday, 21 July 2015

Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Sehat

Khoirudin Joyo

Terkadang jika kita memiliki rambut pendek dan ingin cepat panjang agar bisa tampil terpesona, tentu harus memiliki banyak cara agar hal tersebut bisa terwujud, membuat cepol, dan berbagai gaya lain yang sulit dilakukan saat rambut masih pendek.
 
Tapi lama juga ya menunggu rambut supaya cepat panjang. Ada tidak ya cara cepat agar rambut panjang tanpa harus merusak rambut? Hal itu bisa saja dilakukan, tapi membutuhkan waktu yang tidak sesingkat memakai hair ekstension.
Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Sehat
Rambut Cepat Panjang dan Sehat

1. Nutrisi Dari Dalam
Rambut yang cepat tumbuh adalah rambut yang sehat. Maka perhatikan kulit kepala dan nutrisi yang Anda konsumsi setiap hari. Rambut membutuhkan bahan pembentuk yang mencukupi agar menghasilkan helai yang sehat.

Seringkali rambut tumbuh dengan kondisi yang kering atau rapuh karena nutrisi yang dibutuhkan tidak tercukupi. Maka mulailah banyak mengonsumsi protein, buah segar dan berbagai makanan laut yang dibutuhkan untuk pembentukan rambut.


2. Perhatikan Produk Yang Anda Pakai

Percuma saja rambut cepat tumbuh tetapi kering dan rusak akibat produk yang salah. Jika Anda merasa tak cocok dengan produk rambut tertentu, jangan dilanjutkan hanya karena sayang harganya mahal.

Terus memakai produk perawatan rambut yang tidak cocok justru akan membuat kondisi rambut lebih parah. Bagaimana rambut bisa cepat tumbuh jika kondisinya kering dan kusam. Saat rambut panjang pun akan tampak tidak sehat.

3. Rapikan Ujungnya Secara Teratur
Ada yang menganggap merapikan ujung rambut akan membuat rambut lama panjang. Sebenarnya melakukan perapian di ujung rambut bisa membantu rambut untuk tumbuh lebih sehat. Rambut butuh kondisi baru yang sehat dan tidak kering di bagian ujungnya.

Dengan rajin merapikan ujung rambut setidaknya 4 bulan sekali, ketika rambut Anda sudah panjang, tidak ada nada lagi rambut pecah-pecah atau kering di bagian ujung.

4. Tidur Teratur
Saat tidur adalah masa regenerasi dan pertumbuhan rambut. Maka tidurlah teratur setiap hari. Hindari begadang jika itu tidak penting. Tidur akan membuat rambut tumbuh lebih sehat dan kuat. Coba saja Anda begadang beberapa hari, rambut akan rontok. Maka jangan abaikan tidur sebagai media untuk regenerasi sel di seluruh tubuh, termasuk untuk pertumbuhan rambut Anda.

Tidak sulit bukan? Selamat memiliki rambut panjang dan sehat.

0 comments:

Post a Comment