Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Saturday, 16 May 2015

Zuckerberg Mendapat Hadiah Ulang Tahun Senilai 15 Triliun

Khoirudin Joyo

Setiap orang menginginkan hal-hal luar biasa di saat ulang tahunnya. Apalagi mendapatkan hadiah yang besar dan mengejutkan. Siapa yang tidak ingin, pasti semua menginginkannya. Apalagi ditambah pencapaian yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Impian ideal bagi setiap orang. Hal inilah yang telah dirasakan seorang miliuner bernama Mark Zuckerberg.

Pendiri yang juga CEO Facebook, Mark Zuckerberg merayakan ulang tahunnya yang ke 31. Dia mendapatkan hadiah termahal di ulang tahunnya yang ke-31. Tak tanggung-tanggung, hadiah tersebut bernilai USD 1,2 miliar atau sekitar Rp15 triliun.

Zuckerberg Mendapat Hadiah Senilai 15 triliun di Ultah ke-31
Mark Zuckerberg (Founder and CEO Faceook)
Saham perusahaan media sosial tersebut melonjak $ 2,93, atau 3,7%, ke $ 81,37 pada hari Kamis. Itu membuat  keuntungan sebesar USD 1,2 milyar untuk Zuckerberg, yang memiliki 426.300.000 saham. Perusahaan dan saham berkembang dan meroket sebanyak 37,4%. Tidak ada yang diuntungkan lebih dari Zuck. Saham Zuckerberg melonjak USD 9.400.000.000  selama tahun lalu. Ini bahkan tidak termasuk USD 610.455 yang dia terima tahun lalu untuk melayani sebagai CEO perusahaan Facebook. 

Zuckerberg masih menjadi CEO termuda saat ini yang mencapai kekayaan yang luar biasa dalam periode waktu yang singkat, melayani di kemudi revolusi sosial media. Zuckerberg memiliki 15% dari saham yang beredar Facebook. Artinya sahamnya lebih dari setiap investor tunggal yang ada di perusahaan tersebut.  Menurut S & P Capital IQ,  Fidelity Investments adalah pemilik terbesar kedua dari Facebook, dengan hanya 5% saham kepemilikan.

Zuckerberg mendirikan perusahaan jejaring sosial Facebook bersama dengan sesama mahasiswa Universitas Harvard pada tahun 2004. Menurut catatan Forbes,  perkiraan kekayaan bersihnya menjadi $ 35 miliar atau sekitar Rp457 triliun. (usatoday.com, suara.com)

0 comments:

Post a Comment