Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Saturday, 7 March 2015

Pengguna Kini Bisa Memilih Sendiri PIN BBM yang Diinginkan

Khoirudin Joyo

Kegembiraan lebih bisa dirasakan para pengguna BlackBerry Messenger (BBM).  BlackBerry baru saja memperbarui fitur pelayanannya. Salah satu fitur baru yang ditambahkan BlackBerry adalah pengguna kini bisa memilih sendiri personal identification number (PIN) yang digunakan sebagai identitasnya di aplikasi BlackBerry Messenger. Fitur membuat  PIN sendiri tersebut juga bisa digunakan pada BBM untuk Android dan iOS.

Pembaruan ini memberi pengguna kontrol untuk lebih menikmati pengalaman menggunakan BBM dengan menambahkan pilihan personalisasi dan privasi baru. Pengguna bisa membuat PIN pilihan sendiri dengan cara membelinya di BBM Shop. Harga yang ditawarkan adalah $1,99 atau sekitar Rp26.000,- per bulan. 

Walaupun terkesan mahal bagi sebagian orang, harga tersebut adalah harga yang pantas untuk orang yang ingin mencari kepuasan merasakan mempunyai PIN sendiri yang diinginkan. Tetapi jika anda sudah puas dengan layanan yang free maka anda tidak perlu repot-repot melakukan pembayaran setiap bulan, karena tanpa membayarkan pun kita masih bisa berkirim pesan dengan orang lain lewat aplikasi BBM.

BlackBerry Messenger (BBM)
BlackBerry Messenger (BBM) via thehindu.com
Selain bisa memilih PIN sendiri, pengguna BBM juga dapat berlangganan BBM tanpa iklanpromosi dari BBM Feed. Untuk bisa menggunakan fitur ini, layanan diberandol dengan harga US$ 0,99 atau Rp 12 ribu per bulan.

Pengguna BBM yang meng-upgrade ke versi terbaru akan mampu membuat PIN pilihan terdiri dari 6-8 digit alfanumerik pilihan mereka. Tiap pengguna bebas membuat BBM PIN yang diinginkan, unik, dan mudah untuk dibagikan.

Hal ini akan semakin memperkuat BBM menjadi salah satu aplikasi pesan instant terbaik yang dapat digunakan oleh para pengguna smartphone.Walaupun banyak bermunculan aplikasi pesan instant yang lain, kekuatan BBM di pasaran sepertinya tidak tergoyahkan, karena BlackBerry Messenger adalah yang terdepan dalam mengenalkan layanannya tersebut. Mari kita tunggu fitur-fitur apa lagi yang akan diberkikan oleh BlackBerry Messenger di selanjutnya nanti. (ref/ blackberry.com)

0 comments:

Post a Comment