Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Thursday, 12 March 2015

Contoh Surat Untuk Presiden: Dari FMIPA untuk Indonesia

Khoirudin Joyo

Yogyakarta, 23 Agustus 2014

Yth. Bapak Presiden RI
di tempat,

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Bapak Presiden yang terhormat,
Salam sejahtera kami sampaikan kepada Bapak Presiden. Semoga Bapak Presiden dan keluarga senantiasa mendapat perlindungan dan bimbingan Allah SWT dalam menjalankan aktivitas sehari-hari khususnya dalam menjalankan amanah mempimpin rakyat Indonesia dari sabang sampai merauke.

Perkenalkan, kami adalah mahasiswa dari Kota Pendidikan Yogyakarta. Kami merupakan mahasiswa baru angkatan 2014 Fakultas MIPA, Universitas Negeri Yogyakarta. Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih, sekiranya Bapak berkenan mendengarkan curahan hati kami sebagai mahasiswa baru yang akan berusaha giat belajar dalam menyelesaikan studi kami.

Kami mahasiswa baru akan berusaha berbuat terbaik untuk bisa membanggakan orang tua, almamater sekolah, serta negara dan bangsa Indonesia. Dalam menggapai keinginan-keinginan tersebut pastinya kami akan mendapatkan banyak rintangan yang harus dihadapi.
Surat Untuk Presiden
Surat Untuk Presiden (img: practitionerchronicles)
FMIPA UNY Universitas Negeri Yogyakarta
FMIPA UNY (img: uny.ac.id)
Pendidikan di Indonesia merupakan cerminan keperkasaan kita di dunia globlal. Apabila pendidikan di Indonesia berjalan dengan maksimal, maka Indonesia akan jadi bangsa yang disegani bangsa asing, tetapi jika pendidikan Indonesia ini kalah dengan negara lain, maka harga diri bangsa ini semakin diremehkan.

Dalam garis besar, pendidikan Indonesia memang masih banyak yang harus dibenahi, mulai dari sistemnya, pengajarnya, dan juga sarana-prasarananya. Dalam kesempatan ini kami akan mengawali niatan kami sebagai mahasiswa baru dari FMIPA untuk perubahan Indonesia. Mungkin perubahan yang dimaksud belum bisa langsung menjadi skala besar tetapi alangkah baik jika ada banyak perubahan-perubahan kecil yang nantinya berkembang besar bisa memajukan pendidikan Indonesia.

Kami mohon agar kami, mahasiswa FMIPA diberikan pintu yang selabar-lebarnya untuk lebih maju. Jadikanlah Fakultas Matematika dan IPA menjadi penggerak gerbong dari segala fakultas yang ada. Bergerak menjalankan mesin agar hidup dan berkreativitas.

Bapak Presiden yang terhormat,
Bimbing kami mahasiswa FMIPA agar kami tidak terperosok dalam jurang yang kelam. Tegur kami jika kami berbuat sesuatu yang tidak mencerminkan sebagai seorang mahasiswa sejati yang rindu akan majunya bangsa Indonesia. Harapan kami memang begitu banyak, sebanding dengan semangat kami yang begitu menggelora. Semoga mahasiswa FMIPA bisa menjadi tauladan bagi mahasiswa lainnya, bisa menjaga keimanannya dan tetap cinta kepada ibu pertiwi tanah air indonesia.

Demikian sebagian harapan kami sebagai mahasiswa FMIPA dari Universitas Negeri Yogyakarta. Atas perhatian Bapak, kami mengucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
   
   Hormat kami,

 Mahasiswa FMIPA
NIM 1111111111111

0 comments:

Post a Comment