Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Monday, 2 March 2015

5 Alasan iPhone Masih Menjadi Smartphone Pilihan Terbaik

Khoirudin Joyo

Persaingan menjadi yang terbaik adalah hal lumrah dalam dunia perkembangan teknologi. Kemunculan produk-produk yang canggih semakin memanjakan konsumennya. persaingan ini terjadi juga antara perusahaan Apple dengan persahaan google. Apple menghadirkan iPhone nya yang semakin canggih dan Google pun tidak kalah menghadirkan produknya yang semakin elegan.

Sebagai perusahaan yang terlebih dahulu hadir, Apple memiliki banyak pengalaman di dunia perangkat elektronik. Produk Apple yaitu iPhone pertama kali diluncurkan pada  2007, persaingan sudah langsung terjadi beberapa bulan setelah itu. beberapa bulan selanjutnya Google meresmikan Android miliknya sebagai platform smartphone.

5 Alasan iPhone Masih Menjadi Smartphone Pilihan Terbaiktctechcrunch
iPhone via tctechcrunch
Dengan berbagai inovasi, kedua perusahaan ini pun kemudian berlomba-lomba untuk bisa menarik konsumen di pasaran. Namun kini sepertinya Android dengan sistem operasi yang dimiliki nampak telah merajai pasar smartphone dunia. Meski Android terlihat menguasai penjualan smartphone, tetapi ternyata iPhone masih memiliki keunggulan tersendiri yang tidak bisa ditandingi oleh smartphone lain. Inilah jawabannya, tentu saja karena iPhone memiliki beberapa kelebihan yang unik dan tak dipunyai smartphone lain. Berikut merupakan kelebihan iPhone dibanding smartphone lainnya:

1. Design iPhone Sempurna dan Khas
Dari generasi iPhone 1 hingga iPhone 6, desain iPhone memang tidak banyak berubah. Maka dari itu iPhone kemudian akan terlihat lebih khas dan unik dari smartphone lainnya termasuk Android. Smartphone Android memang diproduksi massal oleh banyak vendor sedangkan iPhone diproduksi sendiri oleh Apple. Karena Android diproduksi oleh banyak pabrik, maka smartphone-nya terdiri dari banyak desain hingga membuatnya tidak khas seperti iPhone.

2. Aplikasi Terbaik Hadir Di iPhone Lebih Dulu
Para pengembang aplikasi lebih memilih meluncurkan aplikasinya terlebih dahulu di Apple Store (fitur unduhan di iPhone) dari pada di perangkat lain.  Hal ini menjadi salah satu layanan iPhone yang disukai para penggunanya karena layanan hadirnya aplikasi lebih awal dari smartphone lainnya. Biasanya setelah beberapa bulan berikutnya, barulah aplikasi tersebut diluncurkan pada versi Android.

3. Fitur Apple Pay
Salah satu fitur terbaru dari iPhone yang mulai digemari konsumen adalah Apple Pay. Apple Pay adalah sebuah sistem pembayaran via perangkat mobile dari smartphone iPhone. Sistem pembayaran seperti ini memang akan semakin memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi keuangan. Dan yang membuat Apple Pay menarik adalah fakta dimana Apple telah melakukan kerjasama dan sudah didukung penuh oleh sejumlah bank besar dan penerbit kartu kredit ternama.

4. Kamera Terbaik
Sampai saat ini pesaing iPhone 6 dalam fitur kamera adalah Samsung Galaxy Note 4. Namun, diseri berikutnya yaitu iPhone 6S atau iPhone 7 yang dirumorkan akan dibekali kamera berkualitas DSLR ini jelas akan membuat iPhone menjadi raja smartphone dengan kamera terbaik.

5. Harga Jual Lebih Tinggi
Keuntungan besar yang diberikan iPhone bagi para pengguna smartphone yang suka gonta-ganti ponsel adalah harga jual iPhone yang selalu tinggi. Tentu dengan harga jual yang tinggi, para pemilik iPhone ini akan terhindar dari kerugian besar dari harga beli pertama. (ed: maxmanroe.com)

0 comments:

Post a Comment