Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Tuesday, 24 February 2015

Lima Solusi Alami Untuk Membantu Berhenti Mendengkur

Khoirudin Joyo

Saat tertidur pulas, tidak terasa seseoang akan mengeluarkan suara dari mulutnya. Umumnya,hal ini terjadi pada kebanyakan orang di saat menghirup napas ketika tidur. Mendengkur adalah suara yang ditimbulkan saat tidur karena adanya getaran jaringan pada saluran udara bagian atas.

Diperkirakan 40% dari orang dewasa mendengkur menurut survei oleh British Snoring and Sleep Apnea Association. Masalah mendengkur lebih sering terjadi pada pria dan pada orang yang kelebihan berat badan. Mendengkur biasanya semakin memburuk dengan usia lanjut.

Banyak pasangan tidak bisa tidur di kamar yang sama karena mendengkur. Dua kali lebih banyak pria daripada wanita mendengkur. Untungnya, ada perubahan gaya hidup dan obat-obatan alami yang dapat membantu Anda berhenti mendengkur:

Snoring Lima Solusi Alami Untuk Membantu Berhenti Mendengkur
Mendengkur via portalofnaturalhealth
1. Ubah posisi tidur Anda
Mendengkur terjadi ketika langit-langit lunak, uvula, lidah, tonsil dan otot-otot di bagian belakang tenggorokan bergetar dan menghasilkan suara karakteristik mendengkur saat tidur.

Mendengkur hanya mungkin terjadi ketika Anda berbaring telentang dan lidah Anda jatuh kembali dan meningkatkan resistensi saluran napas. Beberapa orang menambahkan saku ke belakang piyama mereka antara tulang belikat dan put bola, seperti bola tenis atau bola golf di dalamnya untuk membantu menghindari tidur di bagian belakang.

Beberapa orang menemukan menaikkan kepala tempat tidur dengan 10 - 15cm membantu.
Namun, seperti mendengkur berlangsung, dapat terjadi ketika Anda tidur di sisi Anda atau dengan kepala ditinggikan. Akhirnya, mendengkur dapat menjadi hadir sepanjang malam dan pada semua posisi. Kemudian, saatnya untuk memeriksa gaya hidup Anda.

2. Menurunkan berat badan
Orang gemuk cenderung memiliki jaringan tebal di leher, yang meningkatkan risiko mendengkur. Jika Anda kelebihan berat badan, kehilangan bahkan sedikit berat badan dapat membantu Anda berhenti mendengkur.

3. Hindari alkohol
Jika Anda mendengkur setelah beberapa minuman di malam hari, baik mengurangi atau menghilangkan sama sekali untuk tidur tenang malam.

4. Latihan lebih
Olahraga dapat membantu memperkuat otot-otot leher seseorang, yang pada gilirannya dapat membantu mencegah penyempitan saluran udara. Jangan berolahraga terlalu dekat dengan waktu tidur, karena dapat membuat Anda terjaga.

5. Perangkat Anti-mendengkur
Berbagai perangkat dan solusi yang dijual untuk membantu mencegah mendengkur. Beberapa mungkin lebih efektif daripada yang lain. Strip hidung menempel ke luar hidung, menjaga lubang hidung terpisah pada malam hari. Dilator hidung ditempatkan di dalam hidung untuk mendorong hidung terpisah. Chin strip pita di bawah bantuan dagu Anda menghentikan pembukaan mulut saat tidur. Sebuah reposisi belat mandibula (MRS), atau mandibula perangkat kemajuan (MAD), mendorong rahang dan lidah ke depan untuk membantu mencegah mendengkur.

Jika ini tidak bekerja, pasangan tetap terjaga dengan mendengkur bisa mempertimbangkan untuk menggunakan sangkutan telinga untuk memblokir kebisingan. Jika mendengkur tetap menjadi masalah serius, mencari nasihat medis. Sebuah kondisi medis yang mendasari mungkin perlu diobati atau operasi mungkin disarankan untuk membantu mencegah mendengkur. (via webmd.boots)

1 comments:

  1. Kalau tidur dengan orang yang suka mendengkur bakan tidak bisa tidur sampai pagi. Sangat terganggu.

    ReplyDelete