Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Saturday, 28 February 2015

Apakah Minum Air Seni Sendiri Baik untuk Kesehatan?

Khoirudin Joyo

Bagi beberapa masyarakat di dunia, meminum urin alias air kencing menjadi sebuah tradisi yang sudah berlangsung berabad-abad. Minum urin sendiri bagi sebagian besar orang adalah hal yang sangat menjijikkan. Mungkin ada yang muntah-muntah membayangkannya. Tidak semua orang tentunya, pada suatu kondisi tertentu atau pun budaya tertentu meminum urin sendiri bisa jasa terjadi kepada siapa pun.

Sebuah acara televisi memperlihatkan bagaimana seseorang dalam kondisi terdesak meminum air seninya sendiri. "Ya, malam ini pemirsa ITV akan disuguhi pemandangan sekelompok selebriti minum air seni mereka sendiri  sebagai bagian dari tantangan tentang Bear Grylls 'acara Misi Survive", (27/2) dikutip dari telegraph.

Grylls telah lama terkenal karena minum air seni sendiri dalam "situasi survival" - di mana ia tampaknya tidak dapat meminta kru kameranya untuk air. TV petualang itu mengatakan ia hanya akan beralih ke urin jika putus asa untuk rehydrate, mempertanyakan manfaat kesehatan yang beberapa diklaim datang dari minum air kencing.
Apakah Minum Air Seni Sendiri Baik untuk Kesehatan?
Minum Urin (telegraph.co.uk)
"Bisakah minum air seni sendiri menyelamatkan hidup Anda?" Ia bertanya dalam sebuah wawancara tahun lalu. "Ya, dalam beberapa situasi. Meskipun Anda membaca tentang orang-orang yang melakukannya untuk bersenang-senang di rumah. Aku tidak seperti itu. Aku aneh, tapi aku tidak aneh. "

Beberapa orang, bagaimanapun, berangggapan bahwa itu aneh. Mereka mengklaim mendaat manfaat kesehatan dari urin - yang merupakan 95 persen air, tetapi juga mengandung mineral, protein, vitamin dan antibodi.

Video: Bear Grylls drinks his own urine (Kimberlies, Australia)

Ratusan ribu orang di daratan China minum air kencingnya sendiri setiap hari, menurut laporan tahun lalu, oleh Cina Urine Treatment Association mengatakan bahwa hal itu menyembuhkan keluhan perut dan rhinitis.

Hal ini juga dapat memutihkan senyum Anda. Mereka yang telah menggunakan urine sebagai obat kumur mengklaim hal tersebut dapat memberi mereka senyum putih.Dan juga bisa menjadi sebuah keajaiban bagi kulit Anda. Sebuah laporan tahun lalu menyarankan mengusap air seni di atas tempat-tempat tertentu yang bisa membuat mereka membersihkannya lebih cepat.

Namun para ahli telah mempertanyakan manfaat minum air kencing sendiri. Helen Andrews, dari British Dietetic Association, mengatakan kepada surat kabar: "Tidak ada manfaat kesehatan untuk minum air seni sendiri, dan bahkan saya pikir itu bisa sangat merugikan.

"Setiap kali Anda meletakkannya kembali itu akan keluar lagi bahkan lebih terkonsentrasi dan yang tidak baik untuk kesehatan karena dapat merusak usus. Jika Anda terdampar, tubuh Anda akan mencoba untuk menghemat air sebanyak mungkin. Minum air seni akan seperti minum air laut. "

Apakah Anda masih penuh dengan antusiasme untuk mencobanya? Kadang sesuatu yang dianggap aneh mempunyai misterinya sendiri. Kepercayaan masing-masing mungkin bisa menjadikan seuatu itu menjadi bermanfaat bagi yang mempercayainya. (ref/ telegraph)

0 comments:

Post a Comment