Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Thursday, 29 January 2015

Pria Ini Meninggal Di Saat Shalat Berjamaah

Khoirudin Joyo

Hidup seseorang adalah rahasia Yang Maha Kuasa. Kita tidak tahu kapan kita akan dipanggil oleh Tuhan. Setiap orang berkeinginan di akhir hayatnya dapat meninggal dengan keadaan dan tempat yang baik. Beruntung bagi hamba muslim saudar kita ini. Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un. Seorang pria Maroko pingsan dan meninggal ketika shalat berjamaah di sebuah masjid.

Sebuah Video YouTube diterbitkan di surat kabar lokal menunjukkan orang itu berdiri di tengah-tengah kerumunan besar umat Islam berkumpul untuk shalat subuh di dalam masjid di pelabuhan Barat Casablanca ketika ia terjatuh dan meninggal.

Sejumlah jamaah kaget. Namun hanya jamaah yang berdiri di sebelah kirinya yang menolong. Satu jamaah lainnya kemudian memberikan pertolongan selesai shalat. Sementara yang lain tetap melanjutkan salat mereka.
Pria Ini Meninggal Di Saat Shalat Berjamaah
Shalat berjamaah (img: syaamilquran.com)

Koran di Maroko mengatakan banyak orang-orang yang melihat video tersebut dan mengungkapkan kemarahan mereka pada reaksi pasif dari para jamaah lain dan ada yang berkata: "Apa yang lebih penting untuk melanjutkan doa-doa mereka atau mencoba untuk menyelamatkan nyawa orang itu"

Mungkin ini memang yang ditakdirkan Allah kepada hambanya tersebut. Diberikan kemudahan kerika wafat dan dalam posisi beribadah menyembah kepada Sang Khaliq adalah suatu hal yang sangat diidam-idamkan bagi umat musil di akhir hidupnya. Semoga Ia mendapatkan posisi sebaik-baiknya di Hadapan Allah. Semoga di akhir hidup kita bisa mendapatkan akhir yang baik, khusnul khotimah. (Kh/ref: emirates247.com)

0 comments:

Post a Comment