Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Thursday, 11 December 2014

Fenomena Kodok Ijo Jadi DP di BBM

Khoirudin Joyo

GUDANGNEWS.INFO - Media sosial benar-benar menjadi sarana informasi yang begitu cepat tersalurkan. Saat ada berita yang begitu menarik, hal ini dengan seketika akan booming dan diketahui banyak orang. BBM adalah salah satunya. Broadcast pesan bisa disalurkan ke banyak orang dalam waktu yang singkat. Begitu juga Gambar DP (Display Picture) dapat dilihat banyak orang dalam pertemanan di BBM. Fenomena yang sedang booming saat ini yaitu tentang DP Kodok Ijo yang menjamur di mana-mana.

“Kodok apaan sih gue bingung tauu ckckck !! Bbm pasang DP kodok gue mah mau pasang DP harimau boleh ga haha,” kata @VeniNnovia.
“Semalem kodok trend di bbm:v Sampe kontak pada pake dp kodok smua, termasuk gue juga hahaa:3,” @Nuree56.
“bbm pda msng depe kodok smua. ada apa dngn kodok?” @vinaamaulida.
“Jadi, kemaren itu hari kodok ijo berkacamata sedunia? Oke,” @abdan6693.

Belum diketahui siapa penyebar pertama kuis BBM ini. Pantauan Solopos.com, Selasa (9/12/2014


Mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya, ada apa dengan kodok ijo? Apakah karena musim penghujan pengguna BBM menggunakan DP kodok ijo? Ternyata jawabannya bukan itu. Kejadian banyaknya DP Kodok Ijo dikarenakan pesan berantai yang berisi tantangan pertanyaan teka-teki yang sebenarnya relatif mudah tapi sangat menjebak. Dan hukuman jika salah menebak maka dia harus memakai DP Kodok Ijo selama 24 Jam. Penasaran dengan pertanyaan teka-tekinya? Ini dia:

Kodok ijo (img: solopos.com)
"Ada seekor kodok hijau yang masih tidur pas jam 7 pagi, eh ada yang ngetok pintu kamar-nya sebanyak 7 kali. Dan Tadaa! Itu temen si kodok yang mau buatin surprise sarapan pagi berupa beberapa kotak-kotak kado berisi makanan-makanan kesukaan si kodok. Tujuannya sih mau makan bareng gitu. Di sana ada nuttela, keju, cokelat, roti dan nasi goreng, susu, dan lalat hidup. Menurut kamu, apa yang harus di buka duluan oleh si kodok?"

Apakah jawaban dari teka-teki di atas? Perlu membaca berkali-kali dan jangan sampai kita terjebak. Jawaban dari para netizen pun beragam. Ada yang menjawab nuttela, keju, dll. Jawaban yang mendekati mungkin lalat hidup, karena kodok memang suka makan hewan tersebut. Saat kita cermati dan pikir betul-betul ternyata jawabannya secara logis adalah buka mata, lanjut buka pintu kamar.
 
(p/Kh)

0 comments:

Post a Comment