Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Wednesday, 31 December 2014

7 Harapan-Harapan yang Harus Terwujud di Tahun 2015

Khoirudin Joyo

Satu tahun ternyata bukan waktu yang lama. Rasanya baru kemarin kita mengadakan perayaan tahun baru 2014. Sekarang angka 14 sudah berganti menjadi 15. Sepanjang satu tahun kebelakang, telah banyak peristiwa atau momen yang akan terkenang di hidup kita. Mulai dari kisah asmara, karir, atau pun saat-saat kita bersama keluarga.

Setiap orang pasti ingin menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Hidup tanpa tujuan bagaikan kapal yang tak berarah.Sebaiknya dalam hidup ini kita mempunyai resolusi harapan-harapan yang akan kita wujudkan di tahun yang mendatang. Segala kesalahan dan kegagalan kita minimalkan bahkan mungkin kita bisa jadikan menjadi suatu keberhasilan di tahun yang baru. Banyak hal-hal yang kita bisa perbaiki di tahun yang baru ini. Apa sajakah hal tersebut? Mungin hal-hal berikut dapat kita jadikan referensi untuk menjadikan kehidupan ke depannya menjadi lebih baik dan terwujudnya harapan-harapan yang di tahun lalu belum tercapai.

1. Lebih Dekat dengan Tuhan
Mendekatkan dengan Tuhan merupakan hal yang seharusnya kita lakukan. Manusia adalah ciptaan Tuhan dan akan kembali kepada Tuhan. Segala usaha kita jika tanpa kuasa Tuhan maka tidak akan berhasil. untuk itu alngkah baiknya jika saat kita mempunyai harapan-harapan, kita berusaha sekeras tenaga dan tidak kalah pentingnya berdoa kepada Tuhan agar di setiap langkah kita, Tuhan memberikan jalan dan petunjuk-Nya sehingga harapan-harapn kita dapat terwujud. Aamiin

Lebih Dekat dengan Tuhan (img: suhendriali.files.wordpress.com)
2. Kesehatan dan Panjang Umur
 Di era ini, makan-makanan banyak variasinya. Setiap orang pasti sangat tergiur dan tergoda akan makanan yang lezat. Pola hidup yang seperti ini akan membuat kesehatan menurun dan mengakibatkan penyakit-penyakit bermunculan. Setiap orang pasti menginginkan kesempatan yang lebih panjang entah untuk memperbaiki hidup, memperbaiki kesalahan, membahagiakan seseorang, ataupun untuk menggapai harapan yang belum sempat terwujud pada tahun lalu. Proposal panjang umur pada Tuhan pun tak akan luput dalam resolusi tahun baru 2015 ini. Keinginan untuk bisa memperbaiki diri menjadi lebih baik di usia-usia selanjutnya. Berdoa kepada Tuhan agar dipanjangkan umur, umur yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.
Kesehatan (img: wapannuri.com)

3. Karir Semakin Baik
Bagi orang yang sudah dewasa, karir atau pun pekerjaan menjadi hal penting dalam menjalani kehidupan. Hampir di setiap kegiatan harus mengeluarkan uang maka harus ada pemasukan yang rasional dalam setiap harinya. Januari menandai awal tahun baru. Hal ini juga dapat menandai awal dari pengembangan karir. Periksa daftar pekerjaan di bidang Anda dan mengirimkan beberapa resume. Resolusi Tahun Baru ini sangat baik untuk orang-orang yang membenci pekerjaan mereka. Anda hanya hidup sekali, jadi jangan buang waktu berharga Anda pada hal-hal yang Anda tidak ingin lakukan.
Karir (img: materi-it.com)


4. Dipertemukan dengan Jodoh
Sukses tapi masih sendiri itu rasanya sangat kurang. Tuhan lebih menghendaki jika manusia hidup berpasang-pasangan. Laki-laki dengan  perampuan dan Perempuan dengan laki-laki. Mencari cinta sejati memang bukan perkara yang mudah. Kegagalan dan kepedihan harus dirasakan untuk dapat menemukan cinta yang abadi. Ada begitu banyak orang yang kesepian hari ini. Anda mungkin tidak menemukan pria atau wanita impian Anda, tapi Anda tidak bisa memberikan harapan. Tahun 2015 mungkin akan menjadi tahun keberuntungan Anda yang belum dipertemukan dengan jodoh. Tetap berusaha dan berdoa kepada Tuhan agar dipertemukan Jodoh yang benar dan dapat menjalani kehidupan sampai akhir nanti.
Jodoh (img: birunyasamudra.blogspot.com)

5. Pendidikan
Semua orang menuntut ilmu  pengetahuan di kehidupan sehari-harinya. Ilmu dari laingkungan, dari keluarga, sekolah atau yang lainnya. Bagi yang masih sekolah berstatus siswa atau mahasiswa, di tahun 2015 akan menjadi upaya untuk meningkatkan studi mereka. Mulai dari ujian semester, ujian skripsi atau pun ujian nasional. Do'a akan terus dipanjatkan kepada Tuhanm, agar proses studi berjalan dan berhasil dengan baik serta memuaskan.

Pendidikan (img: dbagus.com)
6. Out Of The Box
 Sesuatu yang dilakukan setiap hari secara berulang-ulang kadang membuat kita bosan. Mencoba sesuatu yang baru mungkin akan menjadi alternatif terbaik menyasati hal ini. Sebagian besar dari kita cenderung terjebak dalam pola melakukan hal yang sama. Keluar dari kebiasaan itu dengan mencoba sesuatu yang baru tahun ini. Tidak peduli apa aktivitas yang Anda pilih, Anda yakin untuk memperkaya hidup Anda dengan mencoba hal-hal yang menegangkan sedikit.

Of Of The Box (img: sharepointgeoff.com)
7. Meluangkan Waktu Untuk Keluarga
Hidup denga rutinitas pekerjaan kadang-kadang akan melupakan yang lebih penting yaitu keluarganya. 
Jika Anda seorang "gila kerja," ini adalah tahun untuk akhirnya mengalihkan fokus Anda kepada keluarga dan teman-teman.Walaupun sibuk, kita harus bisa meluangkan waktu untuk keluarga atau kerabat kita.
karena kebahagiaan tidak hanya dituntut dari materi yang dihasilkan, tetapi kebersamaan dengan kasih sayang keluarga akan membuat kebahagiaan itu leboh terasa sempurna.
referensi: tribunnews.com, boombastis.com
Keluarga Bahagia (img: murakamigekigapro.com)

0 comments:

Post a Comment