Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Thursday, 6 November 2014

Peran ICT dalam Dunia Pendidikan



Teknologi

Pendidikan adalah proses belajar yang terjadi sepanjang masa. Seseorang belajar tentang banyak hal selama hidupnya. Semakin lama ia belajar maka semakin banyak ilmu yang ia dapatkan. Cenderung pendidikan dikaitakan dengan yang namanya sekolah. seiring berjalannya waktu ilmu yang dipelajari semakin sulit dan kompleks.  Hal tersebut juga diiringi dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi.
Teknologi yang semakin canggih ini, dapat dimanfaatkan dalam kegiatan pembelajarn di sekolah. Karena pada hakikatnya teknologi dibuat untuk memudahkan seseorang melakukan suatu pekerjaan. Dalam hal ini, teknologi dimanfaatkan seseorang untuk belajar.
ICT (Information and Communication Technology)adalah penguasaan Teknologi Infomasi dan Komunikasi (TIK). ICT mencakup penggunaan komputer untuk mengakses, mengolah, dan menyajikan informasi secara individu maupun kelompok, intra network (intranet) maupun internasional network (internet).
Penerapan ICTdalam dunia pendidikan dibagi menjadi 2 bagian. Pertama, penggunaan E-learning dalam proses pembelajaran. Kedua yaitu pembelajaran dengan TIK, seperti menggunakan power point atau software-software. Contonya adalah penggunaan program aplikasi Geogebra dalam membantu pembelajaran fungsi Polynomial.

0 comments:

Post a Comment