Gudang Info yang berisi Berita, Cerita, Hiburan, dan Ilmu Pengetahuan

Sunday, 29 January 2012

Heello Pesaing Baru Sang Twitter

Heello Pesaing Baru Sang Twitter
           Heello???? Kalian tahu???
Baru-baru ini banyak bemunculan jejaring sosial di dunia maya. Dan yang terbaru yaitu “Heello”.
Heello merupakan sebuah jejaring sosial baru yang diciptakan oleh Noah Everret yang juga pendiri
twitpic. Berkata melalui Ping-nya kepada pendengar di Heello bahwa perusahaan Heello sebenarnya berdiri sejak setahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2010 dan baru dipublikasikan saat ini. Situs ini diluncurkan tanggal 10 agustus 2011 atau bertepatan dengan hari ulang tahun si Noah  Everrest. Ternyata walaupun tergolong masih muda banget, Heello telah mendapatkan respon positif dari para pengguna twitter. Tapi mungkin fitur Heello  sekarang masih standar, karena umurrya yang baru sebulan.

              Setelah kita melakukan registrasi dan membuat accountnya, mari kita coba dan mengamatinya. Tak  bisa dipungkiri memang Heello sangat mirip sekali dengan Twitter. Berbagai format dan layanannya  hampir  serupa.  Yaitu karakter penulisan yang hanya 140 karakter, lalu istilah-istilah di heello yang mempunyai kesaamaan arti seperti di Twitter.

               Kalau di Twitter, istilah Tweet itu akan seperti status di Facebook. Sedangkan di Heello ini dikenal dengan istilah Ping. Heello ini sangat cenderung sekali dengan jejaring sosial Twitter. Karena, saat kita memposting sebuah status nanti akan muncul di timeline kita yang berbentuk pings.

              Untuk  followers yang dikenal dengan istilahnya pengikut di Twiitter, dan following itu sedang mengikuti seseorang di Twitter. Sedangkan  di Heello itu namanya Listeners atau dikenalnya istilah pendengar dan juga listening itu artinya mendengarkan. Pada Heello juga ada fitur Pesan. Di Twitter dikenal dengan istilah DM (Direct Messages). Tetapi unggulnya  pada Heello, kita dapat kirim pesan dalam 2 opsi, yaitu Individual atau Group.
              Lalu mau tunggu apa lagi. Bagi kamu-kamu yang belum daftar, silahkan coba dan rasakan jejaring sosial terbaru ini dengan sign up di www.heello.com.

0 comments:

Post a Comment